kicau mania indonesia

kicau mania indonesia
Home » » Colibry Ninja / Kolibri ninja (Konin)

Colibry Ninja / Kolibri ninja (Konin)

         Kolibri ninja atau sering disebut singkat dengan sebutan (Konin) merupakan salah satu jenis burung pemakan nektar. Memiliki habitat di daerah bakau dekat pesisir pantai, sehingga mendapat sebutan juga burung madu bakau. Nama ilmiah dari burung kolibri (Nectarinia Calcostetha / Leptocoma Calcostetha) yang masuk dalam keluarga Sunbird. Burung ini memiliki persebaran di beberapa pulau seperti Sumatera, Kalimantan, dan Jawa. Pada umumnya kolibri gemar hinggap pada dahan atau ranting sekitar pepohonan yang memiliki bunga penghasil nektar ataupun dahan yang sering terdapat serangga kecil.

        Burung kolibri mempunyai lagu dominan crecetan serta tembakan, sehingga menarik hati bagi kicaumania untuk memeliharanya sebagai burung masteran. Selain masteran burung kolibri ninja juga cocok dipelihara sebagai (burung klangenan) sebab selain dominan crecetan dan tembakan, konin memiliki karakter sebagai burung yang rajin sekali berkicau. Jadi tidak heran lagi jika kolibri khususnya jenis ini banyak diminati banyak pecintanya. Namun memelihara burung jenis kolibri juga harus mau sedikit repot, sebab makanan pada habitat alaminya nektar dan serangga kecil lainya, maka kita harus memberikan air gula dan kroto sebagai pengganti nutrisi alaminya.

      Kolibri selain memiliki karakter lagu crecetan dan tembakan juga sangat pandai menirukan lagu burung-burung lainya, itu sebabnya disalah satu kota di kepulauan sumatera burung kolibri memiliki kelas lomba sendiri. Kolibri memiliki mental bertarung yang sangat bagus, dengan memberikan tembakan serta crecetanya saat bertarung dia juga menari indah menggoyang-goyangkan ekornya yang pastinya sangat menarik hati kicaumania. Perbedaan jantan dan betina pada konin sangat mencolok pada burung dewasa, sebab burung jantan memiliki warna metalik yang terang, dan betina memiliki warna coklat atau hampir sama warna pada saat umur trotolan, jadi jangan sampai tertipu dengan pedagang nakal yang menjual konin betina dewasa yang bilang konin masih muda. Untuk lebih jelasnya demi membedakan jantan betina pada burung jenis colibry bisa klik disini.

1 komentar:

  1. situs sabung ayam filipina & kolombia!
    Bonus New Member 10% / Bonus Cashback 5% - 10%
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www.bolavita88.com
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    WA: +628122222995

    ReplyDelete

Burung Kicau & Ayam hias. Powered by Blogger.