kicau mania indonesia

kicau mania indonesia
Home » » Keistimewaan Suara Burung Gereja

Keistimewaan Suara Burung Gereja

 Burung Gereja





    Burung Gereja merupakan burung yang banyak dan gampang kita jumpai dalam kehidupan kota sekarang ini. Banyaknya pertokoan,bangunan ,dan Pabrik ,membuat habitat banyak burung tersingkir dari kehidupan kita. Tapi tidak untuk burung gereja,dia bisa bertahan dengan memakan sisa sampah,dan membuat sarang di atas atap rumah/bangunan yang ada,,, tiada pohon,atap pun jadi hahahaha....  burung yang dipandang sebelah mata oleh orang-orang pada umumnya ini ternyata memiliki kelebihan suaranya yang menonjol kasar,rapet,serta nembak-nembak ini menjadikan burung ini diburu bagi kalangan pemain lomba untuk memaster jagoan-jagoanya.

    Burung gereja yang berwarna coklat muda ,abu-abu dan bercak hitam kusam ,mempunyai nama latin dari keluarga passeridae ini bahkan bisa juga di temukan di amerika utara,australia,dan amerika selatan. Burung yang mendapat julukan (house sparrow) ternyata tidak hanya ada di indonesia saja ya pemirsa.... burung ini mudah sekali berkembang biak dan hidup secara bergerombol dengan koloni nya. Pada saat musim kawin pasangan burung yang kejar-kejaran ini memberikan suara yang bagus sekali,dan terlihat gaya rayuan pejantan yang mengeperkan sayap serta mengayunkan ekornya untuk menarik pasanganya.

    Pernah terdengar harga yang lumayan tinggi untuk kelas burung gereja,di daerah klaten jawa tengah sempat ada transaksi yang mencapai harga 2,5juta burungnya sulit jinak,tapi burung rawatan mas tony itu bisa jinak,gacor,serta di goda pakai tanganpun malah seolah mau mematok dan melawan serta memberikan suara tembakan yang rapet. Semoga sebentar lagi ada juga ya perkumpulan burung-burung gereja ini di tanah air kita ini. Kicau mania kan yang penting suara yang indah,bukan masalah harga murah atau mahalnya.Hoby untuk kesenangan dan mencari saudara,itu lah tujuanya.
Bener begitu kan juragan???
Untuk link download suara burung gereja mungkin bisa saya tambahkan besuk.


Semoga bermanfaat ,

0 komentar:

Post a Comment

Burung Kicau & Ayam hias. Powered by Blogger.