kicau mania indonesia

kicau mania indonesia
Home » , » Perbedaan Burung Edel Sanger Jantan dan Betina

Perbedaan Burung Edel Sanger Jantan dan Betina

http://kicaumaniaindonesion.blogspot.com/2013/12/perbedaan-burung-edel-sanger-jantan-dan.html





   Edel sanger merupakan masih salah satu burung yang memiliki keluarga jenis burung kenari, biasanya para kicau mania selain menangkar, atau  menikmati suara ocehan yang rajin, mereka juga menggunakan untuk memaster burung kenari idamanya supaya memiliki lagu ngerol layaknya edel sanger. Edel sanger memiliki kemiripan dengan jenis burung import blacktroath, tetapi perbedaanya edel sanger tidak memiliki warna kuning diatas ekor dan bagian dadanya lebih terlihat ke abu-abuan berbeda dengan blacktroath yang lebih cenderung hitam pada bagian dada dan lehernya. Burung sanger berasal dari afrika, namun sekarang sudah mulai banyak para pecinta jenis burung finch yang menangkarkanya. Harga edel sanger standart import kisaran 450-500ribuan /ekor, lokal/hasil penangkaran di indonesia sendiri harga anakan umuran 1-3bulan kisaran 550-650ribuan /ekornya, tetapi bisa menjadikan kemungkinan lain tempat, lain pula harganya, lain kualitas lain pula harga. Jadi harga burung tidak bisa disamakan rata, tentu kualitas baik harga juga tinggi, itu sudah hukum ekonomi. Tetapi bagi pembeli juga pastinya memiliki hukum ekonomi sendiri yang tentunya kebalikanya, harga murah dan kualitas baik , hehehe.

    Makanan burung edel sanger tidak berbeda dengan blacktroath, sanger juga memakan biji-bijian, sayuran, serta buah-buahan juga baik untuknya, untuk tambahan bisa diberikan telur puyuh dan sedikit kroto, tergantung pola perawatan anda pribadi tentunya. Burung sanger jantan dan betina semua bunyi, tetapi jika sanger betina, merika berbunyi pada saat-saat tertentu, contohnya pada saat birahi. Sanger betina pada saat birahi bisa berbunyi nyaring, meskipun tidak ngerol sepanjang burung sanger jantan. Tentu tidak mudah bagi pemula untuk bisa membedakan tentang masalah tersebut. Hal ini yang biasa membuat pembeli terkecoh, beli sanger gacor eh selang 1 minggu nelur gemuk. Sebab banyak yang bilang sanger betina tidak bisa bunyi itu salah, memang sanger betina bisa bunyi pada saat-saat tertentu. Berbeda dengan sanger jantan,sanger yang muda tetapi sudah ngerol, dengan seiring berjalan waktu berbunyi makin keras dan ngerol semakin rapat, itu bisa dipastikan betina. Intinya perbedaan sanger jantan dan betina itu adalah dengan mendengar suara ngerol nya. Untuk sebagai acuan meskipun tidak bisa dijadikan patokan mutlak 100%, sebab sanger merupakan jenis burung monomorfik, saya ingin menjelaskan perbedaan burung sanger jantan dan betina.

Perbedaan Burung Edel Sanger Jantan dan Betina :
JANTAN
* Bagian dada lebih sedikit bercak hitamnya, jadi dada cenderung abu-abu condong ke putih
* Atas mata jika diperhatikan seperti memiliki bulu-bulu warna putih atau cerah tidak abu-abu gelap
* Suara jantan lebih variatif ngerolnya lebih panjang dan lebih lantang

BETINA
* Bagian dada cenderung berwarna abu-abu gelap
* Atas mata bulu-bulunya yang tumbuh terlihat abu-abu hitam
* Suara betina betina ngerolnya cuit-cuit dan kurang variatif, sulit dijelaskan, tetapi jika anda sudah mencoba menemui langsung pasti bisa membedakan suaranya. Sebab pada saat birahi burung betina juga bisa ngerol berkepanjangan.

Diatas merupakan sedikit kesimpulan antara perbedaan burung sanger jantan dan betina, meskipun tidak bisa dipastikan kebenaranya 100%, tetapi setidaknya dengan ciri diatas lebih bisa memberikan acuan pada saat pemilihan gambling.


untuk vidio blacksang blacktroath x sanger bisa anda lihat di sini.
Perbedaan mozambiq jantan dan betina
Semoga bermanfaat ,

0 komentar:

Post a Comment

Burung Kicau & Ayam hias. Powered by Blogger.