kicau mania indonesia

kicau mania indonesia
Home » , » Belajar Mencetak Lovebird Juara

Belajar Mencetak Lovebird Juara

 Lovebird-juara-mp3-ngekek-panjang-kusumo-harga-masteran-gacor-krodong-krakap-bnr-ronggolawe-pasput-pasblue-pastel-albino-lutino-dakocan-batman-nonklep-pala elang-palamas-palamerah



       Semakin ramainya kelas lovebird dalam sebuah lomba, semakin banyak kicau mania ingin mencetak lovebird gacoan yang bagus. Sebab selain ramai dikelas lomba, burung lovebird tidaklah ribet dalam pola perawatanya, jadi ibarat orang sibuk kerja yang hanya memiliki sedikit waktu untuk merawat tetap aman karena perawatanya yang simple. Berbeda dengan burung pemakan serangga yang harus memperhatikan jangkrik, kroto, cacing, buah dan yang lainya. Selain itu mainan burung lovebird bisa dibilang penuh misteri, kadang anakan dari induk bagus belum tentu bagus, sedangkan dari induk yang biasa malah kadang bisa menghasilkan anakan yang bagus. Dari segi warna sendiri juga beda lagi, ada yang merawat indukan warna biasa contoh hijau x hijau bisa menghasilkan anakan warna biru atau batman. Intinya merawat lovebird bisa dibilang penuh kejutan bagi penangkar, walaupun materi indukan bagus pasti lebih besar tingkat kemiripan dengan indukan  yang menghasilkan keturunan jauh lebih baik jika dibandingkan indukan yang biasa.

       Untuk mencetak burung lovebird yang bagus tentu kita harus memperhatikan banyak faktor, dari  pemilihan bahan, pemasteran, dan perawtan. Pemilihan bahan bisa kita pilih dari indukan yang ngekek panjang serta latah, supaya menambah kesuksesan mencetak burung juara. Selain bahan indukan yang meski kita perhatian adalah pemasteran dengan suara yang akan sesuai selera dengan suara lovebird panjang, burung cililin, kenari, tengkek buto, rambatan atau burung lainya. Setelah itu yang paling mempengaruhi keberhasilan dalam mencetak burung juara adalah perawatan. Dengan perawatan yang rutin dan memperhatikan karakter burung itu sendiri akan membuat kita paham harus dengan apa kita merawat. 
Berikut beberapa langkah yang biasa diterapkan dalam perawatan rutin burung bahan:

Pagi hari jemur burung agar terkena sinar matahari pagi yang cukup, bisa dengan menjemur dalam sangkar atau bisa dimasukan dalam sangkar umbaran atau polier agar burung bisa terbang gerak cukup guna untuk menambah nafas burung menjadi panjang serta lebih sehat karena ruang gerak yang cukup. Penjemuran bisa di lakukan mulai dari pukul 06.00-09.00 waktu jam berikut sinar  matahari mengandung ultra violet yang bagus untuk kesehatan burung . Sekat antar sangkar dengan krodong supaya lovebird satu dan lainya tidak saling terlihat, tetapi tetap bisa saling sahut-sahutan.

Siang hari burung kita krodong dan dimasteri sampai sore hari, kemudian sore hari kita angin-anginkan sejenak  supaya burung bisa santai dan punya waktu untuk makan serta minum.  Tapi tetap jangan saling terlihat antara burung lovebird satu dengan yang lain.

Malam harinya mandikan lovebird dengan cara disemprot spray kecil, memberi cepuk, atau memandikan dengan langsung dipegang. Tergantung keinginan karakter burung kita sendiri, sebab ada lovebird yang justru mencabuti bulunya sendiri jika kita lakunan mandi semprot. Jadi memahami burung yang kita rawat itu sangat penting. Kemudian setelah kering, angin-anginkan sejenak lalu krodong dan kembali masteri lovebird kita.

Selain itu mencari settingan menu pakan, tangkringan, kita harus mencari-cari sendiri. Sebab untuk antara lovebird satu dengan yang lain tidak selalu sama. Jadi kalau mau mencetak bahan, memang kita wajib belajar dan berani mencoba. Sebab tidak ada cara mencetak gacoan bagus  dengan instan, semua butuh proses, bahkan beli burung juara belum tentu setelah kita rawat tetap terus juara. Karena perbedaan perawatan harian membuat burung kurang cocok, tapi ada juga burung biasa saja tapi kebetulan pas dengan pola rawatan harian kita justru malah menjadi burung bagus ditangan kita.

0 komentar:

Post a Comment

Burung Kicau & Ayam hias. Powered by Blogger.