kicau mania indonesia

kicau mania indonesia
Home » » Settingan Burung Kacer Lomba

Settingan Burung Kacer Lomba



settingan-burung-kacer-lomba-gacor-juara-mp3-gambar-jantan-betina-perawatan-pakan


     Burung kacer salah satu burung kicau yang sudah sangat familiar di telinga pecinta burung, tidak hanya pecinta burung saja dari kaum lelaki yang tua atau muda, sekarang banyak juga kaum hawa suka merawat burung kicau. Burung kacer juga memiliki macam jenis tiap-tiap habitat, ada beberapa perbedaan antara kacer dari daerah satu dengan yang lain. Contoh mudah, kacer daerah sumatera (kacer poci, kacer sekoci) dengan kacer daerah jawa atau sering dibilang kacer lokal. Kacer daerah sumatra dengan kacer jawa memiliki perbedaan yang mencolok pada warna bulu bagian dada, kacer sumatra memiliki warna dada separuh hitam dan separuhnya warna putih, sedangkan kacaer jawa memiliki bagian dada bawah hingga sekitar anusnya berwarna hitam. Dari kedua jenis kacer sendiri menurut pengamatan orang-orang juga memiliki perbedaan gaya tarung, sehingga orang memilih jenis kacer tertentu yang menurutnya lebih bagus untuk dilombakan.

     Selain jenisnya, ada juga orang yang suka dengan burung kacer yang muda hutan, tangkapan hutan, atau burung dari hasil penangkaran. Entah benar atau tidaknya, itu tergantung pribadi yang meyakini saja, hanya saja banyak anggapan burung hasil tangkaran lebih jinak dan jika di tarungkan, maka mental tarungnya kalah bagus dengan burung tangkapan hutan. Tetapi itu hanya menurut beberapa anggapan pribadi tertentu, entah benar tidaknya saya juga tidak faham. Selain dari mana asal burung kacer, dan hasil breeding atau muda hutan, pemilik burung pun harus memahami karakter burung kacer yang dimiliki. Tentunya antara burung satu dengan yang lain pasti beda karakternya, ibarat sama-sama saudara kandung saja kita bisa memiliki perbedaan karakter. Tentu burung juga demikian, untuk menyesuaikan karakter dengan mencari cari settingan demi tujuan burung kacer bisa tampil saat lomba dengan performa terbaik. Selain itu jenis pakan, jenis extra fooding, jumlah extra fooding yang diberikan, intensitas penjemuran, waktu mandi, dan umbaran. Jadi memang sangat sulit mencari cari performa terbaik burung yang kita rawat, bahkan beli burung juara pun jika ditangan kita beda rawatan bisa jadi malah jadi buruk, tetapi ada juga yang sebaliknya beli burung yang biasa saja tetapi materi mewah, setelah kembali di olah dan di cari settingan justru malah moncer. Jadi disini tidak akan ada cara pasti settingan supaya burung momongan bisa tampil bagus secara instan tanpa kita belajar dan mau memahami burung kita. Berikut ini beberapa masalah kacer yang sering kita jumpai

     Burung kacer yang ngebalon, atau biasa disebut bagong pada saat lomba pasti membuat malu pemiliknya, dan pemilik biasanya putus asa dan menjualnya.Tapi menurut beberapa orang yang pengalaman dan faham burung kacer, memang pada dasarnya tidak ada kacer yang sempurna dan tidak bisa ngebalon,beber sebab memang sudah kodrat burung kacer itu bisa ngebalon, tetapi tinggal kitanya saja yang pandai-pandai mencari cara supaya saat di gantang burung kacer tidak ngebalon, tapi bisa tampil maksimal. Dasar utama bagi pemain lomba pencari bakat, tidak menanyakan ngebalon tidaknya, tetapi seperti apa volumenya dan apa saja materinya. Setelah mendapatkan burung kacer yang memiliki volume kencang, dan materi isian lagu yang mewah, baru melihat gaya dan mencari cari settingan yang tepat supaya burung tidak ngebalon saat digantang. Seperti diatas tadi dari faktor pakan, bisa mengolak alik jenis pakan, menaik turunkan jumlah Extra fooding, memilih milih jenis extra fooding entah kroto, jangkrik, belalang, kelabang, cacing, Atau bisa mengatur intensitas lama tidaknya waktu penjemuran, menambah atau mengurangi pemandian, dan mengatur jarak waktu pengumbara. Tentu tidak mudah, tetapi justru itu suka duka bermain burung lomba. Membeli burung juara, semua orang bisa asal punya uang, tetapi mencetak burung bahan untuk menjadi juara itu yang tidak semua orang bisa lakukan. Selain korban biaya, waktu, dan pikiran masih banyak lagi yang harus kita korbankan untuk mendapatkan hasil terbaik.
http://kicaumaniaindonesion.blogspot.com/2017/06/settingan-burung-kacer-lomba.html


0 komentar:

Post a Comment

Burung Kicau & Ayam hias. Powered by Blogger.