kicau mania indonesia

kicau mania indonesia
Home » , » Mengenal Burung Mongolian Lark

Mengenal Burung Mongolian Lark

http://kicaumaniaindonesion.blogspot.com/2013/12/mengenal-burung-pailing-mongolian-lark.html





     Burung pailing merupakan salah satu jenis burung asal datataran china, yang masih memiliki kemiripan dengan burung branjangan. Burung pailing beberapa waktu ini mulai banyak juga peminatnya di indonesia pada umumnya. Burung pailing atau di sebut juga mongolian lark ini bersarang tidak diatas pohon seperti burung pada umumnya. melainkan diatas tanah di sela-sela bongkahan tanah seperti burung branjangan. Untuk ukuran tubuhnya burung mongolian lark memiliki ukuran yang lebih besar dari pada ukuran tubuh burung branjangan. Mengingat semakin hilangnya branjangan jawa, bisa jadi para pecinta kicau branjangan menjadikan jenis burung mongolian lark sebagai penggantinya. Burung lark menyukai tempat panas, dan menyukai habitat padang rumput sabana. Kicauan burung pailing juga bisa menirukan suara-suara burung lain, dengan di iringi terbang vertikal naik turun dengan mengepak sayap dan ekor yang naik turun.

     Untuk perawatanya burung mongolian lark tidaklah berbeda jauh dengan burung branjangan, dengan makanan biji-bijian. Mengingat tingginya harga burung mongolian lark yang sudah gacor, menjadikan perhatian tertentu bagi seseorang kicau mania tentunya. Burung mongolian lark jika di pelihara dari lolohan bisa memberikan hasil yang lebih maksimal, selain itu burung dari lolohan lebih jinak dan terbiasa dengan kehadiran orang di sekitarnya. Jika burung tangkapan dewasa, akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuahkan hasil. Paling tidak pertama kita harus menjinakan, mengolah lagu, dan pastinya banyak usaha yang harus di jalani dalam rutinitas harianya. Bahkan jika tangkapan hutan yang belum terbiasa dengan kondisi sekitar atau suhu sekitar burung tidak mau makan dan berujung kematian. Untuk melatih burung mongolian lark tangkapan hutan bertengker diatas batu, mungkin kita bisa menaruh wadah pakan dengan mengaitkan pada batu tenggeran, sehingga tiap burung mau makan di terbiasa bertengger pada batu yang sudah anda siapkan untuk tenggeran. Selain memberikan biji-bijian untuk tambahan makanan bisa di tambah dengan beberapa makanan tambahan untuk memenuhi kebutuhan burung anda.

Ekstra fooding burung Mongolian Lark :
* Ulat hongkong/kandang
* Jangkrik
* Belalang
* Untuk sayuran tambahan bisa di berikan kecambah kacang hijau

Untuk membedakan jenis kelamin jantan dan betina pada burung mongolian lark yang setidaknya menjadikan pedoman bisa anda kunjungi disini





Semoga bermanfaat ,

1 komentar:

  1. Izin NYimak :D
    Keren :D

    kunjungi Balik : http://serba-inform.blogspot.com

    ReplyDelete

Burung Kicau & Ayam hias. Powered by Blogger.